Kamis, 24 Februari 2011

H-44: DESAIN UNDANGAN GONNA BE

Seminggu terakhir ini saya dan Aa rusuh ngurusin desain undangan, hehe.. Saya pernah bilang kan, Aa pengen bikin sendiri desain undangannya, dan saya pengen undangan yang beda dari undangan-undangan yang pernah saya lihat selama ini.

Sulit untuk bikin desain undangan yang mencakup kepuasan kami berdua. Adaaa aja bedanya. Kadang soal warna, kadang soal bentuk, kadang soal motif. Tambahan lagi, desain-desain ini belum tentu dapet ACC Ibu. Hehehehee.. *rencananya mau bikin dua sampel desain buat ditunjukkin ke Ibu :)

Tapi Aa sabar banget lah pokoknya mah, nggak pernah sekali pun marah ato emosian kalo saya komen ini-itu selama dia bikin desain undangannya.

Supaya lebih mudah, kami menyepakati beberapa patron, hmm, syarat kali ya, tentang akan seperti apakah undangan kami nanti. Check these out.. These may help you, dear bloggers, to design or choose your own invitation card.. :)

Pertama, kami menyeleksi bentuk-bentuk undangan yang kami suka, lalu mempersempit pilihan jadi dua bentuk aja. Saya dan Aa milih bentuk kartu atau semacamnya. Pokoknya yang nggak berlembar2. Cuma satu lembar, tok.

Tentukan warna, corak/motif (baik itu untuk background, tekstur kertas, atau cutting laser), font huruf, dll.
Kami sepakat warna kartu undangan disesuaikan dengan warna yang jadi tema dekorasi graha nanti. Jadi kami fokus di warna-warna hijau dan coklat, emas, atau krem.

Undangan yang kayak apa yang kalian inginkan?
Kalo saya dan Aa nggak terlalu suka undangan yang kelewat rame atau mewah.
Pengen tetep simpel tapi nggak terkesan murahan. Efektif, mudah dipahami isinya, nggak ada space yang percuma. Nggak susah dibuka, nggak sulit dibaca.

Nah yang terakhir ini nggak kalah penting, ahahaa..
BUDGET!!
Sebagus apapun undangan yang kita pengen, harus tetep sesuai budget.. :)

Saya belum bisa ngasih liat desain undangan yang Aa bikin, heu, heu. Mungkin nanti, kalo udah 100 % fix pake desain yang mana.. Jadi sebagai gantinya, ini beberapa desain undangan yang jadi inspirasi kami... Enjoy.. :)

http://www.rockmywedding.co.uk/wp-content/uploads/2009/11/chartula2.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi6_kzPZZKdT8czhwbLvR8vjwRlQEkLuYaf4LhShHZmZyeFkKPHYLjUQvraRV_ClN2m9HCeXsARZRWDbiJUw23Ljx6yVtKDCEmuitdXHndcMMJUdF13NmcWuBeoAgMlftnllIgkkUA4bcXW/s1600/IMG_1455.JPG
http://www.getmarried.com/members/brides/72/h/76060/images/blog/back-of-invite-pocket.jpg

Next stop:: desain baju pengantin, prawed, daaan survei lokasi.. see yaa.. :D

Tidak ada komentar: