Kamis, 20 Januari 2011

BERKUNJUNG KE UGD [LAGI]

Senin lalu maag saya kambuh. Tapi kali ini kejadiannya rada menghebohkan anak-anak kosan, plus Ayah Kosan, plus kakak perempuan saya, plus tentu saja Aa Denden. Gimana nggak pada heboh ya, lah saya yang tadinya lagi duduk manis baca buku di kamar Tyas, mendadak jungkir balik gara-gara ulu hati saya sakit.

Okeh, nggak persis jungkir balik juga sih. Cuma dari posisi duduk, jadi baring, trus sujud. Dan masih aja ulu hati saya kayak ditonjok orang, nyelek banget.

Panik dong sayaaaa. Dan dalam keadaan nahan sakit gitu, saya tiba-tiba keingetan ceritaan tentang Om-nya Tyas yang (katanya) kena teluh. Astaghfirullaaaahh.. naudzubillahimindzalik.. Tambah panik lah saya.. Karena sakit ini emang kayak maag, tapi kok beda. Nggak ada perih-perihnya sama sekali. Beda lah pokoknya sama gejala-gejala maag yang biasa saya alami. Huu hu..

Saya memutuskan untuk balik ke kamar saya. Sambil komat-kamit berdoa moga-moga emang cuma maag, saya minum radin (obat maag yang biasa saya minum). Tapi bukannya sembuh, ulu hati saya malah tambah nyelek. Sakitnya tembus sampe punggung saya. Tambahan lagi dada saya ikutan sakit, dan saya nggak bisa napas. Nggak bisa narik napas panjang tepatnya, alias napas saya pendek-pendek, dan bikin saya sesak.

Sekitar jam 9 malam saya diboyong ke UGD salah satu klinik di Jatinangor. Dianter Ayah Kosan, Eby, dan Tyas. Heu, di ruang UGD salah satu klinik di Jatinangor inilah kemudian terjadi drama-dramaan. Haha.

Saya nggak bisa banyak omong ato gerak karena nahan sakit. Tyas yang saya titipin henpon bertugas jadi operator telpon, ngabarin kondisi saya ke Teteh dan Aa yang ikutan panik di Bandung sanah. Eby, atas saran dokter, nyari bubur buat saya. Dan Ayah Kosan sibuk ngegerecokin Tyas yang lagi heboh karna henpon saya krang-kring mulu.

Dokter cuma meriksa saya bentar doang. Tanpa repot-repot ngeluarin stetoskop malah. Abis itu dokternya ngeloyor pergi gitu aja. Tinggal lah saya dan rombongan pengantar yang mendadak berubah jadi tim lawak. Addaaaaa aja kelakuan mereka yang bikin saya meringis-ringis nahan ketawa. Pengen ketawa, tapi ulu hati saya sakit.

Tapi saya benar-benar berterimakasih karena Eby, Tyas, dan Ayah Kosan sigap nganterin ke UGD, nemenin, dan rela jadi pelawak dadakan demi saya bisa lupa sama sakit saya. Big thanks juga buat kakak saya, Teteh, yang bela-belain naik taksi dari Bandung ke Jatinangor begitu denger kabar saya sakit. Padahal itu udah deket2 tengah malam lho.

Buat Aa saya juga, makasih banget banget udah mau jadi perawat dadakan selama saya sakit. Buat Ajeng, Ndut, dan Cnah juga. Dan buat Teteh Kosan, yang beberapa hari ini rajin banget ngelongok kamar saya, mastiin saya nggak keterusan sakitnya...

Huwaaa, makasih banget semuaaaaaaa.... Maaf sempet bikin panik.. >_<

Tidak ada komentar: