Selasa, 14 Desember 2010

ENYAK ENYAK ENYAAAKK

Sumpriiiitt yah, saya lagi ngiler banget pengen makan makanan2 inihh::

1. Siomay Bandung a.k.a Baso Tahu
Huwaahh.. ini makanan favorit saya sodara2..
Tahu putih yang lembut, kenyal-kenyal siomay, kentang rebus, disiram gurihnya manis pedes bumbu kacang khas siomay bandung.. yummyyy...
Nggak bakal nolak deh kalo ditawarin segerobak :))
Saya bertahan belom ngeborong Mang Siomay di Jatinangor karna Aa ngejanjiin bakal nraktir siomay yang katanya enak banget kalo saya main ke rumahnya. Dan itu adalah BESOK.. :D


2. Gado-Gado Sulanjana
Ini gado-gado terenak yang pernah saya makan. Bumbunya kental dan lembut, ada rasa manis di antara gurih. Sayurannya segar, lontongnya enyaakk. Timun, kacang panjang, jagung manis, daun kol, tahu kuning, selada.. Sedap banget daahh.. Bikin nagih!! Suer! Buktinya saya dan Aa jadi pelanggan setia warung yang ada di Sulanjana ini. Saya lupa nama warungnya, tapi dia nyatu sama warnet namanya Jannet. Saking seringnya ke sana, ibu-ibunya sampe kenal banget sama kita berdua. Ahahahaa..



3. Kebab Pertigaan Sayang
Nah ini, makanan yang saya pilih kalo lagi malayys makan nasi di Jatinangor. Enyak enyak enyaakk.. Harganya juga enyaaakkk.. hahaahaa.. tapi worthed lah yaa bayar 10-16ribu, karna kebab di depan pertigaan Sayang ini emang te-o-pe-be-ge-te!
Roti tipis tapi renyah, isinya daging sapi (bisa diganti sama ayam ato sosis), sayuran, daan saus sambal.. standar sih.. tapi rotinya yang bikin beda.. :D
Dari kemarin saya ngidam pengen makan kebab, huu hu, tapi belom kesampaian... sampeeeeeeeee tadi pas maghrib iseng ngajakin nduth beli kebab, dan dia mau... horaaaayy.. jadilah tadi saya pesta kebab.. :))



4. Baso Kopo
Pertama makan baso ini, saya nggak yakin kalo basonya enak. Tapi ternyata rasanya nggigit, bo!
Kenyalnya nggak ada dua, daging sapinya berasa banget. Kuahnya bening, garam mericanya pas.
Buat saya, ini baso pertama yang bisa bikin saya ketagihan. Hehehee..





5. EsKrim Magnum Classic
Yes, I am an ice cream lover and I am a chocolate hunter. Jadi jangan heran kalo saya terdaftar dalam salah satu korban iklan Magnum Classic. Xixixiii.. Magnum aslinya emang enak, entahlah jadi seenak apa Magnum sekarang yang katanya pake Belgian Chocolate ituh..
Still hunting.. :D :D :D






6. Pizza
Sebetulnya saya bukan penggila pizza. Tapi sekarang ini dia jadi salah satu makanan yang masuk top list "ngidam" saya. Entah gara-gara apa. Hehe.. *bilang aja emang doyan makan :p
Saya pengen pizza yang ada soft cream cheese-nya. Huwaaahh.. ngeces saya..
Hiks, sayang sekali, berhubung dompet saya lagi tipis jadinya masih harus sabar.
-___- 


7. Spaghetti Carbonara
See, this one is different from the other spaghetti I ever know. Spaghetti Carbonara ini pake susu. Liat aja, warna sausnya putih kan? Nggak oranye atau merah-kekuningan. It's absolutely tasty, guaranted!
Di Jatinangor dulu ada satu pujasera yang jual spaghetti carbonara. Tapi gulung tikar. Hiks, padahal spaghetti-nya enak dan... murah! Hehe..
Yang saya tau, sekarang PH punya menu spaghetti carbonara juga. Enak? Banggeett. Tapi ya itu, mesti siap-siap dompet rada tebel.. :p


8. Ketoprak Gerbang Unpad
Ketoprak pertama yang saya makan tuh ketoprak di depan Batoe Api, dekat Jatos. Karena jauh dari kosan, akhirnya saya pindah haluan ke abang ketoprak di Gerbang lama Unpad. Ketoprak ni kupat tahu versi Jakarta-Betawi. Eittss, tapi bedaaaa!
Hampir lima taun saya langganan ketoprak di gerbang. Ciri khas ketoprak yang saya tau, rasa dan aroma bawang putihnya kuaaaaaaat banget a.k.a menyengat kalo kata orang yang nggak doyan bawang putih :D
Saya nggak bisa mendeskripsikan perbedaan rasa ketoprak sama kupat tahu dengan tepat. Jadi mending cobain ajjaa.. Hehe, cuma 4-5ribu koq..

2 komentar:

Wanderlust mengatakan...

mau spageti carbonara? bikin aja nyok. gw kan udah berguru sama si ana. :)) yg kemaren pk resep si ana ga kalahlah sama yg di che co. btw, carbonara (fetucini atau spageti) PH itu ga seenak yg di che co. sumpah g di che co creamy abissss! u should try.

shafiyashafiyaa mengatakan...

wah? gw harus nyoba yg d che co bi.. hehehee... ato bikin sndiri jg menarik.. :D