Rabu, 29 Desember 2010

BUKAN SOAL BOLA

Ini ceritanya lagi ikutan gila bola juga. Makanya postingan saya rada berbau-bau bola dan rumput tanpa kuda *jayus parah*. Ehem, eniwei, tadi saya nonton (siaran) langsung pertandingan final kedua Indonesia-Malaysia di GBK di tv. Bareng sama Ibu, bi Eming daaaaaan nenek saya a.k.a Emah.

Bukaaaan, saya bukan mau ngomongin soal skor agregat Malaysia yang unggul 4-2. Bukan pengen berkoar-koar kayak komentator yang teruuuuus aja bilang kalo Indonesia selalu masuk final AFF tapi nggak pernah menang. Atau lagi pengen menyuarakan kembali teriakan girang saya waktu tadi Nasuha dan Ridwan bikin gol buat tim Garuda (tadi saya emang teriak-teriak gila, lupa bersikap manis a la gadis yang nunggu dilamar.. ahahahaa.. maap, maap, sindrom ingin dilamar ini mah.. :p)

Dan saya juga bukan lagi pengen mengutuk-ngutuk kenapa kiper Malaysia kok kuat bangeeet ya. Apalagi menggosipkan fakta kalo Luna Maya tadi ke shot kamera lagi nonton di stadion GBK. *hadeeeuuh..

Intinya, ini bukan soal pertandingan bolanya sodara-sodara. Tapi soal komentar Emah yang bikin saya pengen ngakak dan bersumpah bakal nge-posting inih.. :))

Pas baru mulai main banget, Safee kan jatuh tuh, kepleset. Ridwan juga sama, sempet beberapa kali kepleset. Nggak ngerti kenapa. Emah yang ternyata ikut nonton final pertama dan katanya pas itu juga banyak yang jatuh, menganggap seringnya mereka jatuh ini sebagai bukti kondisi fisik yang kurang bertenaga. Jadilah beliau nyeletuk,

Emah : "Gedebuk deui, gedebuk deui. Naha can dahar kitu? (Jatuh lagi, jatuh lagi. Emang belum pada dikasih makan gitu?)"
Saya (dalam hati) : "Nggak, Mah. Itu pasti gara-gara lapangan bolanya baru dipel, jadi masih licin..."

Baru berapa menit khusuk nonton, tiba-tiba lagi ni Emah ngomong,

Emah : "Emah mah sok nyeri suku nonton bola teh (Emah mah suka jadi sakit kaki kalo nonton bola teh).."
Saya (lagi-lagi dalam hati) : "Lha Emah nonton bola makanya duduk aja. Ini tiap kali bola ditendang, Emah ikut nendang sana-sini. Pantesan sakit gitu mah..."

Pas Firman nendang bola penalti yang bikin penonton greget saking lemesnya tendangan mas-mas yang satu ini, Emah kembali berkomentar,

Emah : "Ah, boro geus dengdek-dengdek. Sugan teh rek asup gol.. (Ah, nyesel udah miring-miring. Kirain bakal masuk gol..)"
Saya : (ngeliatin Emah yang emang miring-miring duduknya. Kepalanya apalagi, ikut miring mengikuti posisi bola di layar tv)
Emah : (sambil membetulkan letak kepala yang miring ke kanan) "Tuh kan ngilu dengdek wae Emah mah.. (Tuh kan ikut miring terus Emah mah..)"
Saya (tetep dalam hati) : "Bola ke kanan, Emah miring kanan. Bola ke kiri, Emah ikut ke kiri. Kalo bolanya ke atas, kira-kira Emah bakal ikutan loncat ga ya?"

Heu, pengalaman berharga banget nih, nonton bola bareng nenek saya. Setidaknya, walaupun Indonesia nggak dapet piala AFF Suzuki Cup 2010, saya masih tetep dapet ketawa. Yang karna nggak tega dan karna saya menghargai beliau, jadinya saya ketawa dalam hati aja. Yang di luar cukup nyengir kuda barbie *biar maniis..

Bravo Indonesia! Bravo Tim Garuda! Saya yakin kecintaan orang Indonesia pada tim Garuda dan sepakbola nggak bakal padam hanya karena Indonesia nggak jadi juara AFF kali ini. Se-ma-ngat!! :D

Tidak ada komentar: