Jumat, 25 Februari 2011

H-43: GAUN VS KEBAYA

Perempuan mana siiih yang nggak pengen keliatan cantik pas hari pernikahan mereka? :)

Saya, pengen.

Makanya selain make up, saya juga cerewet banget soal pakaian pengantin. Hehehehee..

Kayaknya saya pernah cerita deh, saya tuh gemuk sodara-sodara. Tapi syukurlah, gemuk pun tetep ada kurvanya... Hehehee.. Badan saya termasuk tipe-tipe "jam pasir", dengan ukuran yang rada besar.. :D :D :D

Ngerasa nggak cocok pake kebaya yang notabene mengekspos ukuran lengan atas dan panggul, saya dari jauh-jauh hari memutuskan pengen pake gaun aja pas nikah nanti. Btw, "jauh-jauh hari" tuh maksudnya "dari jaman SMP" lhoo.. hehe..

Keren kali ya, pake gaun, kayak putri-putri raja.. :p

Tapi berhubung pernikahan saya nantinya pakai acara adat Sunda, rada aneh kalo saya malah pake gaun. Heu.. Jadilah setelah ngobrol sana-sini, saya memutuskan untuk pakai kebaya. Lagipula namanya kebaya sekarang modelnya udah macam-macam. Dan menurut pertimbangan Bu Dessy, soal lengan dan panggul bisa diakalin pas bikin kebayanya.

Untuk model, saya pilih kebaya panjang yang menjuntai sampai bawah, kayak ekor. Nggak pakai kain batik atau songket, tapi pakai rok. Aslinya saya cuma pengen pake dua baju aja, satu kebaya akad, satu lagi kebaya resepsi. Tapi Bu Dessy emang biasanya nyediain tiga pasang. Dua atau tiga, harga tetep sama. Jadinya sayang kalo nggak diambil. Heheheheee..

Hasilnya, nanti saya tiga kali ganti pakaian. Pertama, kebaya putih yang mirip gaun untuk akad. Kedua, kebaya hijau-coklat untuk resepsi. Ketiga, kebaya silver-pink yang dipake di akhir acara plus untuk sesi foto di kamar pengantin.

Haaahh.. sejujurnya saya khawatir kebayanya nggak sesuai harapan. Padahal udah berkali-kali saya memastikan model kebaya seperti apa yang saya pengen. Rasanya ngganjel aja, dari yang asalnya selama bertahun-tahun memimpikan gaun, tiba-tiba memutuskan pakai kebaya. Kayak ada yang salah. Khawatir kecewa atau menyesal. Padahal mungkin sebetulnya semua baik-baik aja. Hanya saya, yang masih nggak pede pakai kebaya...

Ini sindrom mellow lagi menerpa saya pas bikin post ini. Hahahahaa... jadi maafkan kalo nada-nadanya agak sendu gimanaaa gitu... Yang jelas beberapa hari yang lalu saya dan Aa udah diukur sama tukang jahitnya, sekarang pasti kebaya dan beskap pengantin kami lagi dalam proses pembuatan. Bismillah, mudah-mudahan hasilnya bagus dan sesuai harapan. Amiiin.. :)

Next stop:: hasil survei lokasi, catering, prawed, daaaaaaan lain-lain.. Wait yaa... :D

1 komentar:

M.n.M mengatakan...

Salam dari Malaysia.
suka saya baca karya awak.
mudah difahami. ehhehe..
harap persediaan perkahwinan kamu berjalan lancar.
^_^