Senin, 20 Desember 2010

PASANGAN AMATIR BERBURU CINCIN

Tadi siang rombongan saya dan Aa dan Mamah Kopo dan Neng Icha dan si kembar Rihfa-Rahfi berangkatlah ke sebuah toko perhiasan di daerah Bandung tapi lupa di jalan apa tepatnya. Ceritanya kita mau cari cincin buat lamaran. Dan beginilah kira-kira saya dan Aa yang amatir soal peremasan dan percincinan ini bercakap-cakap sambil memilih cincin...

Saya: (sambil nunjuk salah satu cincin) yang itu gimana, a?
Aa : (dengan nada datar) boleh..
Saya: (nunjuk cincin yang lain) kalo yang itu?
Aa : (masih datar) mm, boleh..
Saya: (ke mba penjaga toko) coba liat yang itu mba.. (sambil nunjuk cincin lain, terus nyobain cincin dan nunjukin ke aa) yang ini gimana?
Aa : boleh..
Saya: @_@ (pusing. semua boleh. yang paling boleh yang mana dong?)

....alkisah setelah dilayani oleh dua penjaga toko dan akhirnya langsung ditangani si empunya toko, padahal pembeli lain cuma dilayani SATU saja penjaga toko, setelah dijutekin sama mba penjaga yang nyaaaris bikin Aa ngambek saking juteknya itu mba2, setelah Rihfa-Rahfi dan Neng Icha bolakbalik nanyain "udah dapet cincinnya belum?", dan setelah Mamah Kopo akhirnya turun tangan bantu milihin cincin.. berhasil lah kami memilih satu cincin emas putih yang simpel, manis, dan bermata satu plus kotak cincinnya tentu.. hehe..

Lalu di tukang baso dekat toko, percakapan bodor kembali terjadi:
Aa : adeeuh, yang mau dikasih cincin..
Saya: adeeuuh, yang mau ngasih cincin..
Aa : deg-degan ni
Saya: mending cuma deg-degan.. Neng mah pas masuk toko cincin langsung mules-mules, tegang..
Aa : biasanya kalo Mamah yang lagi beli-beli gitu, Aa mah mending nunggu di luar, pusing. Tapi tadi kasian kalo Neng ditinggalin milih cincin. Ketahuan kita amatirnya, bingung milih cincin
Saya: untung ngga ditinggalin sendiri a.. kalo iya, plengak-plenguk neng, bingung

Dan saat itulah Rihfa, atau Rahfi ya (hehe lupa), nyeletuk sambil baca tulisan "Baso Urat Bihun Babat" (yang sejenis gitu lah) di kaca gerobak mamang baso.

R : (baca tulisan) ba-so.. (terus nunjuk ke punggung kaki Aa yang keliatan uratnya) u-rat
Aa : Teh Icha apa?
Saya: Ba-bat
R : (ketawa)
Aa : kalo da-ging?
R : (bingung)
Aa : (nunjuk saya yang memang paling 'berisi') da-ging!
Saya: ggrrmmmbbll..
Aa dan R dan neng icha: (ketawa)

Saya: hu-uh

Tidak ada komentar: