Jumat, 07 Januari 2011

PINANG-MEMINANG

Dan di dini hari ini saya nggak bisa tidur...
Nggak ngerti harus ngapain.
Padahal mestinya saya packing barang-barang yang mau dibawa pulang besok. Nyiapin baju dan perlengkapan perang untuk menghadapi my big day. Atau nyuci baju kotor yang udah numpuk. Atau nyetrika. Atau beresin kamar. Atau nyicil ngerjain proposal skripsi. Atau apapun lah..

Tapi otak saya mampet. Seminggu terakhir ini saya emang kayak orang sakit. Bawaannya lemes mulu. Ngantuk, tapi nggak bisa tidur. Nggak doyan makan juga. Padahal saya bolak-balik Bandung-Jatinangor hampir tiap hari. Capek rasanya. Kalo kata Aa, mungkin saya terlalu tegang ngadepin acara lamaran hari Minggu ini (9/1).

Iyaps, lusa saya dilamar sodara-sodara. Nggak nyangka hari itu akan datang secepat ini. Tadinya saya pikir saya bakal ngadepin acara-acara macem gini tuh nanti, nantiiii, masih lama, kalo udah lulus kuliah, kalo udah punya gawe. Tapi namanya jodoh ada di tangan Tuhan. Siapa, kapan, dan bagaimana ketemunya, cuma Dia yang tau.

Gimana ceritanya saya ketemu sama Aa?
Nanti lah ya saya bikin posting-an tersendiri soal itu.. Sekarang saya lagi pengen cerita soal lamaran soalnya..

Hmm, nyiapin acara lamaran ternyata ribet, nggak semudah dan sesederhana yang selama ini saya bayangkan.

Maksudnya gini lho... kan intinya cuma menyampaikan maksud untuk meminang si perempuan, kalo pake tuker cincin ya tinggal tukeran, kalo nggak ya udah, yang penting pihak keluarga laki-laki datang ke rumah keluarga perempuan untuk menyampaikan pinangan mereka.. heu..

Tapi nggak bisa gitu doang toh...

Sebelum ini, mana pernah saya ngebayangin soal sususan acara pas lamaran, mau nyuguhin cemilan apa buat keluarga pihak laki-laki yang datang pas lamaran, menu makan siangnya apa, seserahan apa yang biasanya dibawa keluarga laki-laki, terus dari keluarga perempuan apa yang harus disiapin buat mulang seserahan, tanda lamaran mau cincin atau uang atau dua-duanya, saaaaaaaaaampai ke masalah saya harus pake baju apa pas lamaran, siapa yang nanti pegang dokumentasi, siapa nanti yang jadi MC, daaaaan lain-lain.

Salah komunikasi dikit aja bisa berujung perang urat. Haha, lebay emang, Tapi seriusan, yang paling penting supaya semua lancar tuh satu, KOMUNIKASI dan dua, KOMPROMI.

Well, please wish me a really good luck and happiness.. >_<

Gonna sleep, see u..

Tidak ada komentar: